SMAN 1 Harau Ciptakan Suasana Sejuk Belajar dengan Pohon Literasi

Kepala Sekolah SMAN 1 Harau Drs. Afrizal (dok sagonews.com)


Harau, SagoNews.com - SMAN 1 Kecamatan Harau, memiliki keunikan sendiri dalam menciptakan suasana belajar mengajar yang kondusif, aman, nyaman dan tentram. 


Sekolah menengah atas yang terletak di Jalan Negara Tanjung Pati itu, memang disebut sebagai sekolah negeri unggul di Kabupaten Limapuluh Kota. Puluhan prestasi telah ditorehkan oleh siswa - siswinya, termasuk majelis guru.

Baik itu di bidang sains, seni, olahraga, bahasa, matematika dan ilmu pengetahuan lainnya. Ternyata hal itu terwujud karena sinergi seluruh keluarga besar SMAN 1 Harau, termasuk alumni.

Suasana bersih, ramah dan sejuk begitu terasa saat memasuki SMAN 1 Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. Ditemani kepala sekolah Drs. Afrizal, kehangatan antara pelajar, guru dan tamu ikut serta menemani.


Menurut Pak Afrizal, ada pohon ilmu yang disumbangkan oleh alumni, sehingga pelajar dapat memanfaatkannya untuk belajar bersama dan berdiskusi. 

Pantauan redaksi ini, pohon ilmu tersebut seperti rumah pohon, ada sekitar 2 pohon dekat lapangan olahraga dan taman. Tingginya sekitar 7 meter, dengan dahan yang kokoh dan daun yang rimbun, ada bangunan seperti rumah di atasnya.

Disana para siswa dapat menggali ilmu, mencari kesejukan dan kenyamanan dalam belajar. (frp)