Yose Ade Yanto nan Tageh Dicintai Masyarakatnya





Padang, Sagonews.com -

Elok budi, elok bangso
Budi baiak laku katuju

Barangkali penggalan pepatah Minang itu layak dilekatkan kepada Yose Ade Yanto, karena keelokan budi dan sopan tutur katanya, pemuda yang biasa disapa Oche itu dicintai oleh masyarakatnya.

Untuk mewakili suara masyarakat itu pula, Oche melangkah maju sebagai Caleg DPRD Limapuluh Kota, Dapil 1 Harau dan Payakumbuh, nomor utut 4. 

Tadi, Oche mengadakan pertemuan tahap pertama, ratusan masyarakat antusias untuk hadir, berlangsung di kediaman Uni Mel. Hadir pula Caleg Provinsi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Edward DF S.Sos.

Bersama - sama, masyarakat berdialog langsung dengan Oche dan Edward DF, menumpahkan segala aspirasi dan keinginan yang terpendam selama ini.

Acara berlangsung hidmat, penuh rasa kekeluargaan. Bahkan salah seorang tokoh masyarakat Nagari Simalanggang, Hendra Mulyadi memberikan pernyataan mendukung penuh Yose Ade Yanto.

"Ini putra asli daerah kita, kako tangannya telah terlihat. Oche layak dipilih dan kita dukung hingga menang," tuturnya kepada redaksi via telepon, Minggu malam (14/1).

Senada dengan Hendra, tuan rumah Melvarita (Uni Mel) juga memberikan dukungan penuh terhadap Oche dan Edward DF.

"Pintu rumah kami terbuka lebar untuk Oche dan Pak Edward DF, kita badunsanak, kapan pun mau kesini pasti kami sambut dengan baik," sebut Uni Mel.

Yose Ade Yanto dan Edward DF ketika dikonfirmasi via WA, mengaku terharu dan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan jamuan makan bersama kepada masyarakat Simalanggang.

"Selanjutnya kita adalagi pertemuan dengan masyarakat, pada tanggal 21 dan 26 januari mendatang. Kalau bisa awak media datang lah, sangat seru !," Kata Oche.

(FRP)