Peduli Honorer dan PPPK Bupati Safaruddin Sambut Hangat Kedatangan PPPK Dinas Pertanian





Limapuluh Kota, Sagonews.com -

Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menyambut kedatangan pegawai PPPK di lingkungan dinas pertanian dan peternakan Kabupaten Limapuluh Kota, Senin malam (12/2). 

Kedatangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak itu, merupakan wujud kepedulian mereka terhadap dunia pertanian dan peternakan di Limapuluh Kota. Mereka juga meminta perhatian pemerintah atas tunjangan kerja mereka (Tukin). Sebab, sebahagian dari mereka ada yang akan segera pensiun.

"Kami ada yang setahun lagi pensiun, Pak Datuk, kami minta tiket perjalanan kami ke hari tua," ucap Susni Nofianti, salah seorang PPPK yang juga moderator acara. 

Bupati Safaruddin menyambut hangat dan memberikan respon positif, menurut bupati yang juga berasal dari keluarga petani itu, tunjangan mereka pada tahun 2024 ini akan segera dicairkan. 

Bupati saat itu juga menginstruksikan kepada Badan Keuangan (BK) agar dapat menyalurkan Tukin PPPK, "kalau bisa sebelum lebaran udah bisa dicairkan," ucap bupati. 




Badan Keuangan melalui Kabid perencanaan Indra Jaya P, juga merespon dengan baik, "insyaa Allah kita segerakan, kami berharap juga kolaborasi dari PPPK di dinas lain, sehingga proses pencairan dapat disegerakan," ucap Indra.

Bupati Safaruddin juga meminta agar tenaga PPPK menyimpan nomor HP Kabid perencanaan, sehingga sinergi dan kolaborasi dapat terwujud.

"Saya juga petani dan anak seorang petani, sehingga saya paham apa persoalan di lapangan. Terkait tekhnis, saya harapkan sinergi antar OPD," pungkas bupati Safaruddin. 

( Fadliriansyah Sikumbang )