Bupati Safaruddin dan Forkopimda Monitoring Harga di Pasar Taram



Limapuluh Kota, Sagonews.com - 

Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo sangat senang bila bertemu masyarakat, senyumnya lepas dan ikhlas. Ia sanggup berlama - lama hadir di tengah masyarakat, mulai dari masyarakat tani, pedagang, tukang dan siapa saja yang berada di dekatnya. Pasti merasakan kehangatan seorang Safaruddin Dt Bandaro Rajo.

Seperti halnya saat ini, bupati bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hadir di pasar Taram. Untuk memastikan ketersediaan pangan memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H, sekaligus memantau kestabilan harga. 

Bersama dengan Kadis Pangan, Yunire Yunirman, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, Camat Harau, kepala BPS, OPD lainnya dan jajaran Forkopimda bupati Safaruddin bercakap - cakap dengan pedagang, pengunjung pasar dan tukang ojek yang masih setia mangkal di pasar Taram, Jum'at (08/03).

Menurut bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo, melalui Kadis Pangan ia menyebut, "ketersediaan bahan pangan masih cukup, harga juga stabil," ucap Yunire Yunirman.

Diketahui harga beras berada diangka 15 - 17 ribu per kilogram nya, harga daging sapi 150 ribu per kilogram nya. Harga cabai 85 ribu per kilogram, bawang merah 24 ribu per kilogram, minyak goreng curah 13,5 ribu per liter nya dan minyak goreng kemasan 16,5 ribu per liter nya.

Menyikapi harga komoditi yang mengalami kenaikan itu, bupati bersama OPD dan Forkopimda akan terus melakukan monitoring untuk menekan inflasi dan akan menggelar kegiatan pangan murah, sehingga membantu masyarakat ekonomi menengah ke bawah untuk memperoleh pangan. 

(fadli riansyah sikumbang)