Indikasi Penyalah Gunaan Anggaran dan Wewenang di Lakukan Kabid Humas Pemko




Payakumbuh, Sagonews.com

Secara terang - terangan dan dapat dilihat dengan mata telanjang, Kabid Humas Pemko Payakumbuh Rudi Arnel, disinyalir telah melakukan penyalah gunaan anggaran dan wewenang. Hal itu diungkapkan oleh Dendi, wartawan senior media www.kawasansumbar.com kepada redaksi ini, Minggu (10/03).

Menjelang masuk bulan Ramadhan 1445 H ini, Dendi meradang, pasalnya ia bersama media nya yang telah kontrak kerjasama dengan Humas Kota Payakumbuh, sama sekali tak diajak oleh Bidang Humas Pemko Payakumbuh untuk ikut Hari Pers Nasional.

Sementara menurut Dendi, ada nampak 2 orang yang diduga wartawan yaitu inisial SO dan RH ikut dalam acarara HPN, padahal diketahui mereka tak bekerjasama dengan Humas. Lalu apa dasar Humas mengikut sertakan mereka ? Kesal Dendi kepada redaksi.

"Sudah dua kali saya tak diajak, ke Pekanbaru juga tak diajak oleh Kabid Humas Rudi Arnel," kesal Dendi.

Kabid Humas Pemko Payakumbuh, Rudi Arnel ketika dikonfirmasi sebelum keberangkatan, mengaku memang ada wartawan yang bukan rekomendasi PWI dan Humas yang ikut itu karena permintaan Pj Walikota. "Saudara kalau mau ikut juga silahkan hubungi Pj  ( Walikota ) juga," ucap Rudi Arnel kala itu.

Padahal anggaran yang bersumber dari APBD Kota Payakumbuh itu, ditujukan untuk wartawan di Kota Payakumbuh. Mengapa wartawan yang tidak kerjasama dibawa ikut ? Sedangkan yang nyata - nyata telah kerjasama tidak diajak. 

Bahkan adapula wartawan senior yang jelas anggota PWI seumur hidup, Nahar Sago, tak diikutkan oleh Humas Pemko Payakumbuh.
Rudi Arnel ketika dikonfirmasi perihal penyelewangan anggaran ini, dihubungi via telepon WA di nomor 085265025xxx tidak menyahut.

Ketika dilayangkan chat, berbunyi "Assalamualaikum, pak. Iko ado indikasi penyelewangan anggaran dari Humas Pemko, mohon tanggapannyo pak," hingga berita ini ditayangkan belum dibalas, Minggu (10/3) sore.

(Redaksi)