TSR Ke Durian Tinggi, Bupati Bantu Rumah Ipen dan Itel




Limapuluh Kota, Sagonews.com - 

Alangkah bahagianya hati pasangan suami istri Harpeni dan Itel, rumahnya dikunjungi bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo dan rombongan yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Baznas dan unsur stakeholder lainnya. Para pemangku kebijakan di Limapuluh Kota itu, tergerak hatinya untuk membantu warga Durian Tinggi. 

Laporan : Fadliriansyah Sikumbang

Rombongan tim 1 safari Ramadhan yang diketuai bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo itu, semula hendak mengisi kegiatan di masjid Nurul Ikhsan, Jorong Bintungan Sakti, Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Kapur IX. Melihat ada rumah warga, yaitu milik Ipen dan Itel, hanya berdinding triplek dan berkuruan sekitat 2 x 3 meter maka tergeraklah hati rombongan itu, untuk mengetahui kehidupan warga tersebut.

Seusai berbuka puasa dan sholat maghrib berjamaah, Datuak Safar didampingi walinagari Durian Tinggi Eko Susmaji, keluar dari masjid dan melangkahkan kaki melihat rumah milik Ipen dan Itel tersebut. Turut mendampingi, ketua Baznas Limapuluh Kota, Yulius, Kabag Kesra dan seluruh rombongan lainnya.

Dengan raut wajah yang gembira, Ipen dan Itel beserta dua anak mereka, menyambut salam kedatangan bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo. Mereka tak menyangka, rumah mereka yang begitu jauh dari pusat pemerintahan itu, mendapat kunjungan dari bupati. Saa ditanya bupati, rupanya Ipen bekerja sebagai tukang kampo gambir dan istrinya, Itel, bekerja sebagai ibu rumah tangga.

Anak sulung mereka telah sekolah, kelas 2 di SDN 01 Durian Tinggi, sedang yang sulung masih Balita. Bupati yang kala itu duduk bersila, didampingi ketua Baznas dan Kabag Kesra, menawarkan agar rumah Ipen dan Itel diberi bantuan. Kepada wali nagari, bupati menyampaikan bantuan - bantuan yang dapat diberikan.

Pertama adalah pembangunan jamban (WC) rumah tersebut, kemudian pemberian BPJS kesehatan untuk Itel dan BPJS Ketenagakerjaan untuk Ipen. Sedangkan untuk renovasi rumah lainnya, ketua Baznas meminta melalui wali nagari, agar diajukan permohonan. Sebelum bertolak mengisi safari Ramadhan, bupati menyantuni ke dua buah hati mereka
Simak juga video reels nya DISINI