Daftar ke PAN, Ir. Edwar Nazar Sago Siap Bertarung di Pilkada Kabupaten Limapuluh Kota 2024





Limapuluh Kota,--- Ir Edwar Nazar Sago mantan Kadis PU Era Bupati Alis Marajo Dt Sori Marajo (Alm) Akhirnya terjawab akan  desas  desus buah bibir di tengah masyarakat terhadap dirinya akan maju sebagai calon Bupati limapuluh kota Pada Pilkada serentak tahun 2024.  


Ir. Edwar Nazar Sago menjadi bakal Calon (balon) pertama yang mendaftarkan diri ke partai politik (parpol) Partai Amanat Nasional (PAN) sejak PAN membuka penjaringan balon untuk Pilkada limapuluh kota 2024.


Datang secara lansung bersam timnya, Ir.Edwar Nazar Sago melakukan pengambilan formulir pendaftaran sebagai bentuk keseriusannya maju dalam Pilkada limapuluh kota 2024.


Mantan kepala Dinas PU kabupaten limapuluh kota menerangkan bahwa dirinya terpanggil untuk maju dalam kontestasi Pilkada limapuluh kota. Sebagai Tokoh yang lahir dan besar di luak limo puluah koto ini Ir.Edwar Nazar Sago merasa memiliki tugas dan tanggung jawab besar di mana tempat ia bertumbuh. Menurutnya ada banyak  PR besar yang harus dibenahi di kabupaten limapuluh kota, julukan daerah limapuluh kota dalam berbagai aspek. Sehingga atas dasar itu dirinya memberanikan diri untuk maju bertarung dalam Pilkada limapuluh kota 2024.


Langkah awal untuk membuktikan keseriusan saya adalah dengan datang lansung mendaftar dan mengambi berkas penjaringan di DPD PAN kabupaten limapuluh kota. Saya bersyukurnya atas kesempatan ini dan saya sangat optimis bisa maju pada Pilkada limapuluh kota, " ujarnya, Rabu, (24/4/2024).


Tentu saya  memiliki harapan besar untuk kembali mengabdi membangun kabupaten limapuluh kota yang kita cintai ini. Saya telah mendedikasikan hidup saya lebih kurang 30 tahun di pemerintahan kabupaten limapuluh kota dan sekarang saatnya saya saya mengambil jenjang lebih besar untuk meniatkan diri melanjutkan pengabdian saya," sambungnya.


Ia membeberkan, keputusannya untuk maju juga terdorong oleh dukungan tim, kerabat dan keluarga. Lanjutnya, dirinya juga sudah  memastikan siap maju sebagai calon Bupati limapuluh kota di Pilkada 2024.


"Untuk sampai saat ini sudah ada komunikasi politik dari beberapa figur, saya juga belum memastikan akan berpasangan dengan siapa. Yang pasti ke mana pun arahnya saya optimis akan berkontestasi," katanya. 


"Kami juga berharap doa dan dukungannya masyarakat kabupaten limapuluh kota, semoga niat dan langkah saya dimudahkan dalam memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat khusus di limapuluh kota. 


Saya sadar dengan segala keterbatasan yang kami miliki, tapi yang jelas kami miliki, tapi yang jelas kami memiliki niat tulus untuk membawa kabupaten limapuluh kota menuju ke arah yang lebih baik," tegasnya.


Tim penjaringan Pilkada DPD PAN limapuluh kota sekaligus Ketua DPD Marsanova Andesra, SH.MH menerangkan, pihaknya cukup mengapresiasi niatan bapak Ir.Edwar Nazar Sago untuk maju dan mendaftar ke PAN. Karena menurutnya, sangat cukup minim figur mantan birokrat yang memberanikan diri menyatakan  maju dalam pilkada limapuluh kota 2024. Ia memastikan, jika semua  figur  yang mendaftar memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk diusung.


"Hari ini kami dari DPD PAN limapuluh kota telah memberikan formulir kepada Ir.Edwar Nazar Sago dan berharap beliau istiqomah pada niatan besar untuk membangun kabupaten limapuluh kota. Prosesi penjaringan yang dilakukan PAN adalah dengan memberikan berkas formulir pendaftaran bagi siapa saja yang berminat untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati limapuluh kota periode 2024-2029," katanya.


"Ir.Edwar Nazar Sago adalah orang pertama yang mengambil berkas admistrasi formulir pencalonan  dirinya sebagai calon Bupati limapuluh kota pada pilkada 2024," sambungnya.


"Selanjutnya pihaknya akan menunggu Ir.Edwar Nazar Sago melakukan pengembalian formulir dan setelah itu pendaftaran akan diproses untuk melaksanakan langkah-langkah penjaringan kandidat sesuai arahan DPP. Seperti tim akan melakukan verifikasi berkas dan uji kelayakan terhadap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati limapuluh kota termasuk melakukan survei internal.


"Sampai saat ini, sudah ada beberapa pihak yang mengkonfirmasi akan datang mendaftar. Untuk yang mengkonfirmasi hadir mendaftar sudah ada beberapa, baik itu dari tim maupun calon," pungkasnya.