Gratiskan Biaya Pendidikan Sampai Tamat, SMA Talent Berikan Beasiswa Bagi Siswa Dhuafa


Foto Anggota Paskibra SMA Talent Madani bersama Kepala Sekolah dan Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Payakumbuh setelah acara pengukuhan Anggota Paskibra SMA Talent Madani, Jumat (24/5)



Payakumbuh, Sagonews.com - SMA Talent Madani Islamic School Payakumbuh sebagai sekolah yang memiliki prinsip semua manusia memiliki kesempatan untuk belajar. Semua manusia telah diberikan Allah potensi dan kemampuan dasar untuk bisa berkembang dan berhasil, tinggal bagaimana lembaga pendidikan mampu mengelola dan mengembangkan potensi dasar tersebut. Namun seringkali kondisi ekonomi keluarga atau orang tua yang kurang baik mengakibatkan banyak anak-anak berbakat atau berprestasi yang harus putus sekolah. 

SMA Talent Madani Islamic School Payakumbuh selalu memberikan beasiswa bagi peserta didiknya sehingga diharapkan setiap cita-cita yang telah terpatri dapat diraih. Kepala SMA Talent Madani Ustad Wengki Chaniago, M.Ag ditemui dalam kegiatan assesment calon siswa baru, sabtu 25 Mei 2024 di Komplek SMA Talent Kelurahan Koto Tangah Payakumbuh Barat menjelaskan bahwa setiap tahun SMA Madani selalu memberikan beasiswa untuk siswa dan calon siswanya.
"Alhamdulillah kita di Madani selalu memberikan beasiswa bagi siswa-siswa kita, baik yang berprestasi, anak yatim maupun yang dhuafa karena kita tidak ingin ada laporan ada anak terputus sekolah disebabkan tidak adanya biaya pendidikan", ucap ustad Wengki.

Ustad Wengki menambahkan untuk tahun pelajaran 2024/2025 ini SMA Talent akan berikan gratis biaya pendidikan sampai tamat bagi siswa dhuafa. "Kita menyadari akhir-akhir ini kondisi ekonomi secara umum sedang tidak baik-baik saja, maka sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak berprestasi namun bermasalah dalam ekonomi keluarganya maka kita bebaskan mereka biaya pendidikan sampai tamat", sambung ustad Wengki.
"Bagi ananda yang telah menyelesaikan pendidikan dibangku SMP/MTs tahun ini, silahkan untuk mendaftar ke SMA Talent melalui link https://bit.ly/SiswaUndanganSMATMA atau bisa datang langsung ke SMA Talent Madani", tambah Wengki.

Untuk kita ketahui SMA Talent Madani memiliki visi "Mewujudkan Peserta didik yang mempunyai Islamic World View, menuju profesi sesuai passion dan inklusif" serta berbagai keunggulan program yang memudahkan para lulusannya untuk melanjutkan pendidikannya ke sekolah-sekolah kedinasan atau perguruan tinggi favorit lainnya. Sekolah dengan tagline "Sekolah Tanpa Bimbel" ini menggunakan pendekatan belajar sebagaimana yang dilakukan di lembaga Bimbel, apalagi SMA Talent bekerjasama dengan lembaga bimbel Nasional yang sudah teruji meluluskan peserta didiknya diberbagai sekolah-sekolah kedinasan. Sementara untuk pengembangan bakat siswanya, SMA Talent menyediakan 19 macam ekstrakurikuler seperti Paskibra, Pramuka, Osis, Coding, berkuda, silat, PIR, Robotic, E-Sport, Futsal, Majalah Sekolah dan lain sebagainya.
"Disekolah para siswa selain disibukkan dengan belajar mereka juga akan banyak berkegiatan ekskul, kita siapkan lebih kurang 19 macam ekskul, sehingga mereka tidak bosan ke sekolah. Khusus untuk beasiswa dhuafa yang gratis sampai tamat, untuk tahun ini kita sediakan sebanyak 20 orang apabila quota telah penuh otomatis program ini kita tutup", ucap Wengki menutup pembicaraan dengan media ini.