Persatuan Warga Sungayang Nasional Hantarkan Bantuan Musibah Banjir Bandang di Kampung Halaman




Tanahdatar, SagoNews.com
Banjir bandang bercampur  lahar dingin gunung Marapi menyisakan duka di kabupaten Tanah Datar, provinsi  Sumatera Barat. Bencana ini menelan kerugian berupa harta benda, dan korban jiwa yang tidak sedikit. Hal itu menggugah hati para orang Minang yang ada di rantau untuk meringankan beban korban saudaranya yang terkena dampak musibah tersebut, pada Minggu (26/5/2024).

Kali ini, bantuan itu datang dari Perantau Sungayang. Hal itu juga yang menggerakkan hati perantau Sungayang yang terhimpun dalam Persatuan Warga Sungayang (PWS) Nasional. PWS mengantarkan bantuan, ke posko Titik-titik Bencana.

Seperti yang dikatakan Ketua PWS, Yul Hendri, pemimpin  rombongan PWS. Ia mengatakan bahwa hal ini bentuk kepedulian dari perantau Sungayang untuk menyalurkan bantuan, langsung ke Titik-titik bencana yang terjadi.

“Atas nama Perantau Sungayang kami, ikut belasungkawa, atas kejadian yang menimpa saudara kita, untuk itu kami, berikan sedikit bantuan, moga bisa meringankan bebannya” ungkap Yul Hendri.

Bantuan PWS terdiri dari, kompor Gas dan Tabung LPG 3kg, raiskuker, juga Uang Tunai, yang total keseluruhan berkisar Rp 170 Juta, bantuan ini, langsung di antar oleh ketua PWS, H.Yulhendri, Donni Imra, Andly Nazif Fadly Maksum, Robby Yusri , PWS jateng H.Dedi & Ibu Marhamah, PWS Pekan Baru Irman Idrus dan  H.Edy. yang juga tampak hadir dampingi oleh Camat Sungayang, Narty, dan lainya.

Kedatangan Rombongan PWS tersebut langsung disambut oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra SE,MM, yang didampingi Anggota DPR-RI Terpilih, Sadiq Pasadigoe dan Forkopimda.

Sementara itu Eka Putra, Bupati Tanah Datar, saat penyambutan rombongan PWS, iya ucapkan terimakasih atas kepedulian perantau Sungayang.

“Atasnama Pemerintahan Daerah Tanah Datar, kami ucapkan terimakasih kepada perantau Sungayang, yang sangat peduli dengan saudar-saudara kita yang tertimpa musibah, semoga bisa menjadi amal ibadah bagi kita semuanya” jelasnya.
( Mazetrimal )