Latihan Kader III (ADVANCE TRAINING) BADKO SUMBAR



Oleh: safriani
juma'at ,10 mei 2024 01.12

Padang, SagoNews.com - 

Training advance di HMI atau yang biasa dikatakan dengan LK 3 Badko  merupakan training raya yang dilakukan di sumatera barat sebagai tuan rumah, di lakukan di kota padang yaitu di dinas pertanian sebagai lokasi Training .

Advance training atau LK3 sendiri adalah forum training tertinggi dalam perkaderan formal HMI. Dengan tujuan menciptakan kader pemimpin advance training adalah forum purnanya para kader HMI sebab para kader HMI yang mengikuti advance training adalah mereka yang disiapkan kelak menjadi pemimpin muda yang visioner bagi kemajuan Indonesia kedepan.

Dengan Indonesia emas yang menjadi tagline saat ini penyiapan para pemimpin muda adalah sebuah keharusan yang harus selalu dilaksanakan,apalagi organisasi sebesar HMI yang telah menciptakan sejarah banyak tokoh besar di Indonesia maka jenjang Forum tertinggi ini adalah hal vital dengan tetap menjaga nilai-nilai Indenpensi dan tetap berkomitmen pada dua tujuan asasi HMI yakni Keindonesian dan Keislaman.

Disamping itu isu-isu global yang menjadi wacana internasional tak luput dari perhatian,begitu juga dengan tekhnologi sehingga pasca advance training kader telah siap untuk menjadi pemimpin yang ideal untuk Indonesia.

Untuk Advance training LK3 badko Sumbar ini sendiri pesertanya sendiri tidak hanya berasal dari daerah wilayah Sumatera barat namun ada juga dari Aceh,Jawa Maluku hingga Papua.