SMP Muhammadiyah Andaleh, Laksanakan Wisuda dan Pelepasan Kelas IX Bertabur Apresiasi

Foto Bersama Siswa Kelas IX bersama Kepala Sekolah dan Majelis Guru SMP Muhammadiyah Andaleh



Limapuluh Kota, SagoNews.com

SMP Muhammadiyah Andaleh Kecamatan Luak Kabupaten Limapuluh Kota, laksanakan Khatam Alqur'an, Wisuda Tahfidz dan Pelepasan siswa Kelas IX pada hari selasa 4 Juni 2024 di lampangan sekolah tersebut.

Hadir dalam kegiatan ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah Limapuluh Kota Wakil Ketua Hamdi Samah dan Sekretaris Wengki P. Chaniago, hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota Afri Efendi, Camat Luak Abrar, PCM Luhak Samsul Bahri, Wali Nagari Andaleh, Ketua dan Anggota Bamus Andaleh serta 8 orang Kepala Jorong di Nagari Andaleh dan kepala-kepala sekolah negeri dan swasta yang ada di Kecamatan Luak.

Kepala SMP Muhammadiyah Andaleh Masdelfi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Wisuda Tahfidz ini telah dilaksanakan 3 tahun berturut-turut sebagai bentuk apresiasi  kepada para siswa yang ada di SMP Muhammadiyah Andaleh.
"Alhamdulillah pada angkatan ke 3 ini, kita mewisuda 27 orang siswa kita dengan rata-rata telah menghafal Alqur'an 3 Juz dan bahkan ada beberapa orang yang sudah hafal 5 Juz", terang Masdelfi mengawali sambutannya.

Kemudian Masdelfi juga menyampaikan prestasi-prestasi yang telah diraih SMP Muhammadiyah dalam tahun pelajaran 2023/2024, bahwa Sekolah yang dipimpinnya ini memiliki cukup banyak prestasi yang sangat membanggakan.
"Alhamdulillah pada tahun 2024 ini, beberapa prestasi membanggakan yang diraih anak-anak kita, seperti Juara 1 Juara Tahfidz tingkat Kabupaten 50 Kota yang dilaksanakan oleh SMA N 1 Lareh Sago Halaban, 3 Medali Emas dan 1 Medali Perak dalam Kampar Championship dalam ajang Pertandingan Silat, peringkat 3 besar Tele Qur'an Ramadhan 1445 H Radio Safasindo, dan ada beberapa prestasi lain yang tidak sempat kita sebutkan dalam sambutan ini, ucap Masdelfi.

Masdelfi juga mengajak masyarakat Nagari Andaleh untuk memasukkan anak-anaknya ke SMP Muhammadiyah Andaleh.
"Kami undang anak-anak Nagari Andaleh yang tamat SD tahun ini untuk bersekolah disekolah yang kita banggakan ini, khusus anak-anak berprestasi seperti memiliki hafalan Alquran kita gratiskan SPP selama 3 Tahun", tutup Sekretaris Majelis Ulama Nagari Andaleh (MUNA) itu menutup sambutannya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota Afri Efendi dalam sambutannya sangat bangga dengan capaian-capaian prestasi yang diraih SMP Muhammadiyah Andaleh, sehingga kepala Dinas Pendidikan ini mengajak semua tamu undangan dan tokoh masyarakat untuk memasukkan anak-anaknya ke SMP Muhamamdiyah Andaleh.
"Kepada warga Nagari Andaleh termasuk juga kepala Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan ini, mari ajak anak didik kita yang tamat SD tahun ini untuk bersekolah di SMP Muhammadiyah Andaleh ini", ungkap Afri Efendi yang juga Alumni Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Limapuluh Kota/Payakumbuh ini dalam sambutannya.

SMA Talent Madani Islamic School Berikan Beasiswa

Dalam kegiatan Wisuda Tahfidz, Khatam Alqur'an serta pelepasan Siswa kelas IX juga hadir Kepala SMA Talent Madani Islamic School Payakumbuh Wengki Chaniago yang merupakan Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Limapuluh Kota serta juga Alumni SMP Muhammadiyah Andaleh. Dalam kesempatan itu Wengki memberikan apresiasi terhadap lulusan tahun ini dalam bentuk Beasiswa Berprestasi jika bersekolah di SMA Talent Madani Islamic School Payakumbuh.
"Khusus lulusan SMP Muhammadiyah Andaleh Tahun ini, kita sediakan Beasiswa Berprestasi untuk melanjutkan sekolah di SMA Talent Madani berupa Gratis SPP sampai tamat serta Gratis Biaya Pembangunan bagi siswa 5 besar dikelas IX ini atau memiliki hafalan Alqur'an minimal 2 Juz atau prestasi-prestasi lainnya", ucap Wengki disela-sela kegiatan tersebut.
(WP)