Antisipasi Covid-19 Madani Islamic School Telah Libur

Madani Islamic School tanggap covid-19 , KBM tatap muka libur dari tanggal 17-29 Maret 2020

Payakumbuh, SagoNews.com - Sekolah islam terpadu Madani Islamic School yang berada di Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Sumatra Barat telah mengambil langkah pencegahan dan antisipasi virus corona virus disease (covid-19).

Terhitung sejak besok (17) hingga 29 Maret 2020 (selama 12 hari, red) proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka sudah dihentikan. Digantikan dengan KBM online, dimana prosesnya didiskusikan via grup whatasapp Ayah dan Bunda pelajar Madani Islamic School.

Hal senada diungkapkan oleh manager jaminan mutu pendidikan perguruan Madani, Wengki Chaniago, M.Ag menurutnya, "selama proses belajar mengajar tatap muka sementara dihentikan dan selama itu pihak yayasan akan melakukan tindakan pencegahan covid-19 secara bersungguh - sungguh, masih dan terkoordinasi dengan baik," katanya kepada media ini, Minggu (16/3).

Wengki Chaniago, M.Ag juga menuturkan langkah antisipastif ini diambil berdasarkan, surat Mendikbud RI nomor 3 tahun 2020 tentang pencegahan covid-19 dan pertemuan yayasan dengan Puskesmas Payolansek. Selain meliburkan pelajar, pihak yayasan Garis Pena (Madani) juga meminta kepada Ayah dan Bunda pelajar agar selalu mengontrol kegiatan anak - anak di dalam rumah, "sehingga proses KBM online bisa berjalan," urainya. (frp)