Aplikasi Polisiku - Polres Payakumbuh Dinilai Tepat Guna, Ini Kisahnya

Foto personel Damkar dan Bhabinkamtibmas di lokasi kebakaran setelah dapat laporan dari warga melalui aplikasi Polisiku - Polres Payakumbuh

Payakumbuh, SagoNews.com - Kasat Pol PP Kota Payakumbuh, Devitra memberikan pujian (applause) kepada Polres Payakumbuh atas aplikasi Polisiku yang telah membuat petugas Damkar dengan cepat merespon pengaduan yang terjadi, dan langsung menuju ke TKP.

"Mantap aplikasi polisiku. Melalui aplikasi ini kebakaran tadi malam di Padang Tangah Payobadar direspon cepat oleh kepolisian dan admin Damkar Azwardi. Petugas damkar langsung ke lokasi, memang OK sekali aplikasi ini pak Kapolres, terima kasih telah membantu masyarakat Payakumbuh," komentar Kasat Pol PP ini dengan EYD oleh redaksi.

Tidak ketinggalan juga Komandan Regu (Danru) II Damkar, Azwardi yang saat itu sebagai admin yang merespon pengaduan dari masyarakat saat dikonfirmasi juga memberikan pujian kepada Polres payakumbuh.

"Terimakasih kepada Polres Payakumbuh khususnya Kapolres AKBP Dony Setiawan, atas inovasinya untuk menciptakan aplikasi Polisiku ini, sehingga kami dari pihak Damkar maupun lainnya bisa dengan cepat mengetahui suatu kejadian dan lokasi kejadian dengan cepat," ujar Azwardi.

Sementara, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan juga mengucapkan terimakasih khususnya kepada Azwardi dari pihak Damkar yang dengan cepat merespon pengaduan dari masyarakat melalui aplikasi Polisiku.

Kemudian juga kepada jajaran yang cepat merespon pengaduan masyarakat, melalui aplikasi Polisiku yang telah bekerja sama sesuai dengan tupoksi masing-masing.

"Pak Azwardi, terimakasih banyak, Alhamdullilah atas kerjasamanya, dan terimakasih responnya cepat sekali rekan-rekan semua," ujarnya.

Terakhir, Kapolres menutup pembicaraan dengan memberikan apresiasi juga kepada masyarakat yang ikut membantu melaporkan kejadian dengan menggunakan aplikasi online Polisiku.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja baik dari petugas Damkar serta personel Polres Payakumbuh, telah merespon dengan cepat laporan dari masyarakat, dan saya selaku Kapolres Payakumbuh juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga ikut membantu melaporkan kejadian dengan menggunakan Aplikasi online kami ini," tuturnya. (Aml/frp)
Baca juga : Respon Cepat Damkar Karena Fitur Di Aplikasi Polisiku - Polres Payakumbuh