Dihadiri RKN Khatam Alqur'an Di Simalanggang Bertabur Motivasi dan Do'a Antisipasi Covid-19




Limapuluh Kota, SagoNews.com - Puluhan pembaca Alqur'an di Tobiang Ronah,  Nagari Simalanggang hari ini di khatam. Kandidat calon bupati Rizki kurniawan Nakasri (RKN) bersama guru ngaji, Wali Jorong,  Wali Nagari dan organisasi perangkat nagari lainnya ikut dalam prosesi khatam Alqur'an, Minggu (22/3).

Bersama - sama mereka juga saling memberikan motivasi kepada khatmil qur'an supaya terus membaca Alqur'an, meskipun telah dikhatam tetapi membaca Alqur'an adalah wajib. Alqur'an adalah petunjuk dan cahaya kebenaran menuju surga, anak yang rajin membaca Alqur'an pahalanya akan sampai kepada ibu - bapak, guru - guru dan orang yang berjasa lainnya.

Kandidat calon bupati Kabupaten Limapuluh Kota, RKN yang diundang oleh panitia menyampaikan kepada qori dan qori'ah itu bahwa kesuksesan dunia dan akhirat Insyaa Allah dapat terwujud jika kita rajin membaca Alqur'an, karena isinya adalah pedoman dalam hidup dan pembeda antara yang hak dengan yang bathil.

Salah satu sifat yang terkandung dalam Alqur'an adalah Assyifa' atau pengobat, dengan rajin membaca Alqur'an semoga kita terhindar dari segala macam penyakit.

Termasuk hari ini RKN mengingatkan para khatmil qur'an untuk banyak - banyak membaca Alqur'an di rumah, ikuti anjuran pemerintah dalam menngantisipasi penyebaran corona virus desease (covid-19). Jangan keluar rumah bila tidak penting dan usahakan cuci tangan atau berwudhu' pada setiap waktu.

RKN juga mengapresiasi kinerja panitia dan orang tua yang telah berswadaya merayakan khatam Alqur'an, berhubungan undangan yang telah tersebar, waktu sudah ditetapkan dan iyuran sudah terkumpul maka semuanya  bersemangat untuk hadir.

Di penghujung acara mereka sama - sama berdo'a semoga bencana virus corona segera berlalu, bisa beraktivitas seperti biasa dan murah rezki, hingga do'a selamat dunia akhirat. (frp)