Diminta Masyarakat Maju Bupati, RKN Usahakan Koalisi Partai Islam?


Limapuluh Kota, SagoNews.com - Tak ingin mengecewakan kehendak rakyat, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) punya strategi untuk itu. Salah satu strategi RKN adalah dengan mengusahakan koalisi partai islam, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

RKN mengaku apabila koalisi partai islam di Pilkada Limapuluh Kota terwujud, ia yakin aspirasi rakyat akan terwujud, "yaitu memiliki visi untuk daerah madani dengan seluruh masyarakatnya sejahtera," sebut RKN seusai pertemuan dengan PPP.

Pria 33 tahun itu juga menuturkan, "di PKS ia sudah dikader sejak dini, di PPP dia punya relasi struktural dan di PAN dia juga punya kedekatan emosional dengan petinggi partai. Demikin juga dengan PKB, juga sudah terjalin hubungan baik," katanya saat itu.

Ketika ditanya, kenapa Uda RKN tidak berani maju lewat jalur perseorangan?, Ia menyebutkan, "tidak ingin menyia - nyiakan amanat umat, jika umat dan masyarakat menyuruhnya maju lewat Parpol islam. Maka akan ditempuh. Tugas kita hanya berikhtiar, selama ini kami (RKN) terus menjalin komunikasi - komunikasi dengan petinggi Parpol, mulai dari ranting hingga pusat," sebut RKN.

Diketahui RKN telah menjalin komunikasi dengan Ketua Partai PPP Sumatra Barat, Hariadi, "jika koalisi PKS dan PPP saja maka sudah mencukupi syarat dukungan untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)," sebutnya.

RKN terus mengharapkan do'a dari masyarakat yang telah menginginkannya untuk maju, "saya mohon do'a, semoga petinggi parpol mendukung saya sebagai Calon Bupati (Cabup)." Katanya.

RKN juga mengatakan, "yang diinginkan rakyat adalah saya maju sebagai Cabup dari partai islam, akan saya usahakan semaksimal mungkin. Tapi bila partai meminta saya untuk jadi wakil, maka tidak akan saya terima," sebut lelaki ramah kelahiran 16 Juni itu. (frp)