Siap Ekspor Rendang, RKN Diundang Disnakerin Kota Payakumbuh



Ekspor rendang Kota Payakumbuh sudah mulai nyata, pasalnya hari ini Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) diundang Dinas Tenaga Kerja dan Industri (Disnakerin) Kota Payakumbuh untuk menjalin kerjasama dalam pemasaran rendang ke Arab Saudi, Selasa (3/3). 

Payakumbuh, SagoNews.com - Pertemuan itu dalam rangka mengembangkan pemasaran rendang ke Arab Saudi, Kadis Disnakerin Kota Payakumbuh, Wal Asri berharap, "RKN dapat membawa rendang untuk dipasarkan ke jama'ah umroh AET Travel maupun dijual di Arab Saudi sendiri," katanya dalam pertemuan itu.

Pertemuan yang berlangsung selama 2 jam lebih itu juga dihadiri Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Hamdi Agus, "dalam memasarkan produk IKM tentunya banyak cara harus ditempuh, salah satunya dengan bekerjasama dengan RKN," sebut Ketua DPRD low profile itu.

Senada dengan Ketua DPRD, Rizki Kurniawan Nakasri nampaknya juga serius dan semangat untuk membawa rendang ke Arab Saudi, "kita sudah melihat proses pembuatan rendang, sudah sesuai dengan standar internasional. Kemasannya sudah bagus dan prosesnya sudah steril. Insyaa Allah bersama - bersama nanti kita akan pasarkan rendang ke Arab Saudi," katanya.

Diketahui RKN sudah membawa ribuan jama'ah setiap bulannya ke Arab Saudi dan sudah berhubungan dengan berbagai pemilik hotel dan pengelola tempat wisata di Arab Saudi, "jika kualitas dan kuantitas terus dijaga oleh Pemko Payakumbuh, maka ekspor adalah urusan mudah," tutur RKN. (frp)