Wabup : Menururut Prosedur Covid PDP di 50 Kota Dimakamkan Besok


Potongan wawancara dengan Wabup 50 Kota di rumah duka

Limapuluh Kota, SagoNews.com - Setelah pihak keluarga menunggu hasil swab Pasien Dalam Pemantauan (PDP) asal Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota yang meninggal di RSUD Ahmad Mukhtar Bukittinggi, Jum'at (17/4/2020). Wakil bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan memberikan keterangan langsung kepada awak media.

Menurutnya didampingi Wali Nagari Sitanang mewakili keluarga, "almarhumah besok akan dipulangkan dari RSUD Ahamad Mukhtar, sambil menunggu hasil uji lab. Berdasarkan kesepakatan keluarga dengan pihak RSUD Ahmad Mukhtar akan diberlakukan pemakaman dengan prosedur covid-19," katanya.

Wabup yang merupakan murid dari almarhumah itu juga mempertegas, "sekali lagi ini hanya prosedur dari rumah sakit, diharapkan kepada masyarakat agar tidak menyebar informasi yang tidak valid, keluarga sedang berduka dan menunggu hasil labor," terangnya.

Dirinya juga menegaskan jika tidak ada keluarga almarhumah yang baru pulang dari Jakarta, maupun berpapasan dengan Orang Dalam Pemantauan (ODP), "almarhumah selama ini menderita sakit gula (diabetes), ia dirawat di rumah dan kemaren ini dirujuk ke RSUD Ahmad Mukhtar Bukittinggi setelah dari RSUD Adnaan WD Payakumbuh," terangnya. (frp)