SMA 1 Harau Bertabur Prestasi

Foto gerbang SMA 1 Harau


SagoNews.com - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota berdiri sejak tahun 1982 telah melahirkan generasi penerus bangsa yang memiliki segudang prestasi pada setiap angkatannya.

Selama tahun ajaran 2019-2020 ini, SMAN 1 Harau mengukir prestasi dengan menjuarai berbagai Perlombaan, seperti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Olimpiade Sains Nasional (OSN) Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) serta Perlombaan Siswa dan Sekolah lainnya.

Seperti yang diungkapkan Kepala SMAN 1 Harau, Drs.Afrizal yang didampingi Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas, Kemala Epresi, S.Pd saat tim media berkunjung ke sekolah yang dijuluki SMA Rujukan tersebut, Kamis (20/02/2020).

“Pada tahun ini (TA 2019-2020.red) SMAN 1 Harau salah satunya telah mengikuti 13 Perlombaan tingkat Nasional dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang dilaksanakan di Bulan Juli lalu, 9 Perlombaan kita mendapatkan Juara yakni Juara 1 Gitar Solo, Juara 1 Puisi, Juara 2 Monolog, Juara 3 Tari Kreasi, Juara 2 Solo Song, Juara 3 Solong Pi, Juara 3 Film Pendek, Juara 2 Poster dan Juara 2 Seni Kria” ungkapnya.

Kegiatan bulan Juli tersebut Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar memberikan hadiah untuk Apresiasi yang diserahkan pada Jumat (14/02) yang juga dihadiri Ketua MKKS Pendidikan Sumbar dan seluruh Kepala Sekolah se-Kabupaten 50 Kota.

Disisi lain, Demi mensukseskan Kegiatan Pendidikan SMAN 1 Harau diawal tahun ini bertepatan dengan Kegiatan Rutin Setiap Hari Senin saat melakukan Upacara Bendera khususnya dibulan Februari ini, Sekolah melakukan Upacara Bendera diawal Minggu yang menjadi Pembina Upacara adalah Polres Limapuluh Kota yang mengangkat tema tentang TataTertib Lalu Lintas dan Minggu Kedua sebagai Pembina Upacara dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota mengangkat tema tentang Pencegahan Kanker Servik dan Mencegah Kekurangan Darah yang juga diikuti oleh Wali Murid serta Para Guru di Sekolah.

“Terintegrasi Akademik, Kesenian Olahraga dan Keagamaan Target Prestasi Sekolah kita akan terus melakukan yang terbaik, Alhamdulillah salah satu contoh Juara 1 Lomba PBB Tingkat Sumbar, Juara 3 Lomba Debat dan Lomba Matematika hingga memasuki Semifinal, semua Kegiatan kita Surport dan kita juga terus berupaya meningkatkan Mutu Pendidikan Sekolah, sehingga akan berdampak terhadap Prestasi Siswa” tutur Afrizal. (Rel/frp)