Hilang Timbul Kasus Positif Covid-19 di Payakumbuh



SagoNews.com - Setelah lebih dari satu bulan Kota Payakumbuh bebas dari positif Covid-19, kali ini tim gugus tugas setempat kembali mengadakan video konferensi untuk mengumumkan penambahan 1 kasus positif baru di Kota randang itu, Kamis (9/7/2020).

Pasien yang diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 itu berinisial MRF (22), yang bersangkutan sebelumnya pergi ke Kalimantan Selatan untuk menjenguk ibunya yang sedang sakit, kembali ke Payakumbuh pada 28 Juni 2020. Sepulang dari Kalimantan itu, MRF telah menjalani standar prosedur kesehatan dengan isolasi mandiri di rumahnya.

Saat akan kembali ke Kalimantan, MRF yang juga memiliki pekerjaan di Kalimantan itu, suka rela mengikuti tes swab dari Pemko Payakumbuh pada hari Senin (6/7). Namun malam tadi (8/7) hasil tes swab dari laboratorium biomedik fakultas kesehatan Unand menyatakan MRF positif Covid-19. Sehingga ia akan dibawa oleh tim gugus tugas Pemko Payakumbuh untuk dirawat di Kota Padang.

Hasil tracking MRF berjumlah 10 orang dan sudah menjalani tes swab, hasilnya sudah dikirimkan ke Padang. Demikian disiarkan oleh jubir gugus tugas Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal, didampingi Kepala Kantor Kesbangpol, Budhy D. Permana, Kepala BPBD, Yufnany Away, Kadis Kominfi, Jhon Kennedy serta Kabid Humas, Hermanto. (frp)