Pasien Terakhir Sembuh, Tanah Datar Bersih Covid-19


Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah

SagoNews.com - Setelah hampir satu bulan sejak dinyatakan positif 2 Juli 2020 lalu, akhirnya pasien Covid-19 terakhir di Kabupaten Tanah Datar dinyatakan sembuh. Pasien (Perempuan, 31 tahun) asal Lubuak Bauak Kecamatan Batipuh ini dinyatakan negatif hasil swab terakhir menyusul 2 anggota keluarganya yang telah dinyatakan sembuh terlebih dahulu pekan yang lalu.

Menurut Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, Rabu (5/8/2010), dengan sembuhnya pasien terakhir Kabupaten Tanah Datar ini, berarti tidak ada lagi pasien positif Covid-19 di Tanah Datar. Total pasien Covid-19 sebelumnya ada 14 orang, di mana 13 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia. Sementara untuk PDP 2 orang, ODP 3 orang dan notifikasi 195 orang

“Sudah lebih satu bulan tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Tanah Datar. Kita tentu sangat berharap tidak ada lagi pasien positif di KabupatenTanah Datar, sehingga kehidupan baik sektor perekonomian, pendidikan dan lainnya dapat kembali berjalan normal,” ujar Roza.

Namun demikian, berdasarkan data dari Juru Bicara Covid-19 Sumbar, di Sumatera Barat kasus Positif Covid-19 masih terus bermunculan, hingga total pada hari ini sudah lebih dari 1000 kasus. Untuk itu, masih harus tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta jaga jarak agar terhindar dari penyebaran Covid-19. (Hms/frp)