Teken Perjanjian Politik, SAFARI Didukung Ulama dan Ormas Islam




Dukungan terus mengalir deras ke paslon Pikada Limapuluh Kota, nomor urut 3, Safaruddin-Rizki (SAFARI). Kali ini dukungan datang dari ulama dan tokoh ormas Islam, Ustaz Jel Fathullah bersama jajaran. 

Dukungan dari sahabat dan senior Ustaz Abdul Somad (UAS) itu diejawantahkan melalui perjanjian politik yang turut diteken oleh Cabup Safaruddin Datuak Bandaro Rajo dan Cawabup Rizki Kurniawan Nakasri, Kamis (3/12).

"Dengan ditandatanganinya perjanjian ini, saya himbau kepada seluruh umat Islam yang ada di Limapuluh Kota untuk mendukung pasangan SAFARI nomor 3," ujar Ustaz Jel.

Ustaz Jel menyampaikan, perjanjian ini didasari dengan niat yang suci untuk kebaikan masyarakat Limapuluh Kota. "Insya Allah, bernilai ibadah," ucapnya.

Ada 9 program yang menjadi materi dalam perjanjian yang bakal dilaksanakan Paslon SAFARI bila diberi amanah oleh masyarakat Limapuluh Kota nantinya.

Pertama, menjadikan Tahfiz dan BAM sebagai kurikulum muatan lokal SD dan SMP.

Kedua, mendirikan rumah tahfiz satu per nagari.

Ketiga, memfungsikan limbago adat dan agama.

Keempat, memastikan setiap sekolah memiliki guru agama.

Kelima, memberi beasiswa penuh ke timur tengah 1 anak per nagari.

Keenam, meningkatkan insentif guru mengaji, imam, dan gharin.

Ketujuh, dukungan anggaran kepada KAN dan MUNA.

Kedelapan, dukungan anggaran untuk LKAAM Kabupaten hingga Kecamatan hingga organisasi Bundo Kanduang.

Kesembilan,  memberikan perhatian dan dukungan kepada organisasi-organisasi Islam dan kegiatan-kegiatan dakwah Islam.

Datuak Safar didampingi Rizki menyanggupi semua program tersebut. Selain bertujuan untuk kebaikan masyarakat, program-program tersebut sejatinya sudah termaktub dalam dokumen visi misi yang diserahkan SAFARI ke KPU. 

"Insya Allah, kami akan berupaya untuk menjalankannya, semoga Allah selalu memberkahi langkah kita semua," pungkasnya. (Ari/Rel)