Penutupan Diklat 3in1 Sulaman Dinas Perinaker 50 Kota di Nagari Situjuah Batua Lancar




Limapuluh Kota, SagoNews.com - Sinergisitas dinas perindustrian tenaga kerja (Disperinaker) Kabupaten Limapuluh Kota terus digerakkan dengan nagari - nagari, untuk melahirkan tenaga kerja berbasis industri rumah tangga. Salah satunya di Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari.

Hal tersebut disampaiakan Kadisperinaker Afrizal kepada media ini via whatsapp, Rabu (10/2). Pelatihan yang berlangsung sejak tanggal 25 Januari hingga ditutup pada 10 Februari 2021, diikuti sebanyak 70 peserta yang berasal dari perempuan muda nagari Situjuah Batua tamatan SMA sederajat, untuk mengikuti pelatihan 3in1 pembuatan hiasan busana dengan alat jahit tangan (sulaman) angkatan X.

Diklat tersebut ditutup langsung oleh wali nagari Situjuah Batua, DV Dt. Tan Marajo, dihadiri Kadisperinaker Limapuluh Kota Afrizal yang diwakili Kasi Non Agro Bidang pembinaan dan pengawasan industri, Amrinaldi dan instruktur dari Provinsi Sumatra Barat.

Turut dihadiri oleh Babinsa Kodim 03/06 Limapuluh Kota Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Bhabinkamtibmas Polres Payakumbuh, ketua Bamuz nagari Situjuah Batua Zul Aidi, perangkat nagari dan pelatih dari Disperinaker 50 Kota.

DV Dt. Tan Marajo sangat mendukung pelatihan seperti ini, "karena bisa membuka lapangan kerja baru, menjadikan wanita tangguh dan berdikari," ucapnya. (frp)