STIH - PM Resmi Mewisuda 57 Mahasiswa Jadi Sarjana Hukum




Payakumbuh, SagoNews.com - Sidang terbuka   STIH - PM (Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Putri Maharaja) Payakumbuh mewisuda 57 orang sarjana ilmu hukum angkatan Ke - 3 tahun akademik 2020 -2021 di gedung olahraga Muhamad yamin kota Payakumbuh, Sabtu 27 Febuari 2021.

Pada awalnya, STIH - PM telah mengeluarkan SK Yudisium untuk 57 Mahasiswa STIH Putri Maharaja pada tanggal 23 Januari 2021 dalam program studi Ilmu hukum dengan konsentrasi ilmu hukum pidana, ilmu hukum perdata, ilmu hukum Tata Negara, dan ilmu hukum Perbankkan. Hal itu tertera dalam SK Yudisium sarjana stara satu (S 1 ) ilmu Hukum STIH Putri Maharaja Payakumbuh angkatan Ke (3) TA 2020/2021.

Dalam acara tersebut hadir Ir.Yufnani hasan, wakil walikota kota Payakumbuh, ketua  STIH - PM, DR.Eviandi Ibrahim S.H.M.HUM,  Pembina yayasan Hj Rahmawati . SH. MH.MM, Ketua yayasan, DR. Vurinia rahmi andika putri, Wakil ketua Anny yuserlina.SH.MH, dan KA PRODI Failin.SH.MH. Nampak hadir Sistim penjaminan mutu , Nova yarsin.SH.MH, LPPM , Fauzi.SHI.MHI, dan Kabag Humas Umul Khair.SH.MH.

Pada kesempatan itu, ketua STIH - PM,  DR.Eviandi Ibrahim S.H.M.HUM berharap kepada 57 yang baru menerima gelar sarjana hukum, agar dapat mengabdikan ilmunya untuk kemajuan masyarakat. seperti yang di sampaikanya" Kepada mahasiswa yang sudah menjadi sarjana  hukum agar dapat membantu masyarakat yang  mencari keadilan," jelasnya. 

Pada kesempatan lainya, wali kota kota Payakumbuh  yang di wakili oleh wakil walikotanya, Ir.Yufnani hasan menyampaikan bahwa  visi dan misi kota Payakumbuh untuk menjadikan kota Payakumbuh mempunyai pendidikan yang berkualitas. seperti yang disampaikan Yufnani," Walikota dan wakil walikota  ingin menjadikan kota Payakumbuh sebagai kiblat pendidikan bagi masyarakat Payakumbuh dan bagi masyarakat daerah lain. Sebentar lagi akan ada Universitas di Payokumbuh ini," jelas Yufnani.

Yufnani mengharapkan  kepada generasi muda STIH - PM supaya mendalami ilmu hukum ini dengan sungguh - sungguh sehingga menjadi sarjana hukum yang handal.
(JP)