Bupati dan Wakil Bupati 50 Kota pro UMKM

 

Limapuluh Kota, SagoNews.com ~ 
Baju ini hasil salah satu UMKM kita, namanya "Rangkayo Kebaya", milik buk Lisa. Demikian tutur akun instagram @rizki_kurniawan_nakasri. Postingan orang nomor 2 di Kabupaten Limapuluh Kota itu, telah disukai oleh 250an pengikutnya (follower), pada Sabtu malam (13/03).

Wakil bupati Rizki Kurniawan Nakasri memang telah terkenal sebagai pengusaha yang dekat dengan UMKM, buktinya waktu maju Pilkada lalu bersama bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, pasangan yang diusung oleh Golkar, PPP dan PKS itu membranding dirinya dengan produk - produk UMKM.

Seperti baju dari tenun Kubang, songket  Halaban dan batik gambir Tigo Sarumpun Sarilamak. Bahkan pada saat hari pertama masuk kerja, Wabup RKN dengan ramah menyambut puluhan pelaku UMKM.

Selengkapnya baca disini 

Setali tiga uang, kepedulian dan komitmen terhadap pelaku UMKM juga ditunjukkan oleh bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, buktinya Dt. Safar beberapa kali ikut mempromosikan kopi Sago, kopi Luli dan aneka produk UMKM lainnya.

Bahkan pada sebuah kesempatan sebelum shalat Jum'at, setelah penetapan dirinya sebagai bupati, Dt. Safar masih menyempatkan membeli 2 helai kain dari batik gambir Tigo Sarumpun.


Selain produk - produk diatas, tentunya masih sangat banyak UMKM yang telah dibantu oleh pasangan Safari. Apa saja? Silahkan jawab di kolom komentar. (Fadli R)