Wujudkan Pelayanan Optimal Untuk Masyarakat, Disiplin ASN di 50 Kota Harus Ditingkatkan


Wabup 50 Kota Rizki Kurniawan N saat memberikan pengarahan, pada sebuah kesempatan 

Apabila Telah Banyak Masyarakat yang Mengeluh dan Mengadu Sebaiknya Pegawai itu Mundur Saja (Redaksi)

SAGONEWS.COM - Dalam rangka percepatan pembangunan dan wujud tanggung jawab kepada masyarakat, pasangan kepala daerah di Kabupaten Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri, akan selalu mengingatkan ASN agar lebih disiplin lagi.

"Atas perintah bupati kami akan terus melakukan sidak ke berbagai OPD. Kami ingin memastikan ASN kita disiplin. Karena itu kami himbau semua unsur pimpinan untuk memulai dari dirinya sendiri, selanjutnya melakukan pembinaan kepada bawahan," ucap Wabup RKN.

Wabup menegaskan, setiap Sidak kita akan catat semua kehadiran, baik itu pimpinan maupun staf. Sanksi awal akan ditujukan kepada unsur pimpinan. Kami sederhana saja, sangat tegas, bagi pimpinan yang tidak disiplin, mundur saja. Jika tidak kami copot. 

Penegakan disiplin ini penting karena banyak sekali informasi datang kepada kami yang mengatakan bahwa pelayanan publik kita masih kurang baik. Banyak ASN datang terlambat, dan bahkan ada yang jam 11.00 sudah pulang. Prilaku seperti ini tentu bertolak belakang dengan rencana kita untuk melakukan percepatan pembangunan di segala bidang.

Kepada media ini juga ada warga yang mengadu, "sudah jam 11 Uni datang, tapi belum ada orang," ucap salah seorang warga Mungka kepada media ini, Sabtu malam (18/4) saat mengeluh terkait persoalan pelayanan di salah satu instansi pemerintahan.

Senada dengan itu, presiden Republik Indonesia Jokowi - KH Ma'ruf Amin juga telah mengeluarkan ultimatum bagi ASN yang tidak bisa disiplin, agar sebaiknya mundur saja. Tak hanya disiplin, etos kerja dan pelayanan prima sangat penting. Apabila telah banyak masyarakat yang mengeluh dan mengadu, sebaiknya pegawai itu mundur saja. (frp)