Seni Kungfu Payakumbuh Torehkan Prestasi Di Tingkat Nasional




Payakumbuh, SAGONEWS.COM — Seni Kungfu Shaolin Indonesia (SKSI) Payakumbuh torehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini, SKSI Payakumbuh mampu mengibarkan bendera kemenangan pada ajang Festival Olahraga Nasional (FORNAS) 2022 yang diselenggarakan di Sumatera Selatan, (1- 7 Juli 2022).

Dalam Fornas tersebut, SKSI mengutus 18 atlet dari berbagai kategori, diantaranya kategori Phibu (tarung), kategori seni dan kategori veteran. Dari 18 atlet yang diutus, SKSI mampu raih 4 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu.

Untuk kategori Phibu (tarung) SKSI berhasil menghantarkan Nadari salsabila dan Nazwa jihara meraih medali emas. 

Untuk kategori seni, SKSI Payakumbuh juga mampu menghantarkan Dafa Hermansyah, M. Dafa, Zikri dan Alif Ariq meraih perak. Selanjutnya, Abiel Azzaki, Rintan Leitsa, Azka  Zakwan, Azfa Zakwan dan Gian terry anwar meraih perunggu. Selain itu, Puti lovelya, Rindu ramadhani dan Aldan Hawari mampu menjadi juara Harapan.

Untuk kelas veteran Adek mahendra, Fauziah meraih emas dan Zulfadli berhasil meraih perunggu.

M. Hanafi yang merupakan Sifu (pelatih) di SKSI Payakumbuh kepada awak media menjelaskan bahwa; SKSI Payakumbuh hadir di Payakumbuh untuk menyalurkan bakat pemuda dan pemudi Payakumbuh guna meraih prestasi.

"Kami telah membuktikan bahwa, pemuda/pemudi Payakumbuh yang berlatih seni kungfu shaolin di SKSI Payakumbuh mampu menorehkan prestasi di tingkat nasional. Mudah-mudahan prestasi ini menjadi modal awal bagi anak muda payakumbuh untuk berkiprah di ajang nasional dan internasional berikutnya" ungkap M. Hanafi.

Lebih lanjut, M. Hanafi menjelaskan bahwa SKSI Payakumbuh menggelar latihan secara rutin di Lapangan Balai Kota Payakumbuh. 

"Kami SKSI Payakumbuh melakukan latihan secara rutin di Lapangan Balai Kota Payakumbuh. Tepatnya pada Minggu Pagi dan Kamis malam. SKSI Payakumbuh juga dilatih oleh Sifu Adek, Sifu Fadli dan Sifu Fauziah yang sudah teruji dan tidak diragukan lagi kualitas dan kapabilitasnya".

"Bagi yang berminat bergabung bersama SKSI Payakumbuh silahkan datang langsung ke lokasi latihan pada waktu latihan atau dapat menghubungi nomor HP 08127607401 dan 081275269185". Tutup M. hanafi.

Ditempat yang sama, Elfi Fitrina yang merupakan Pembina di SKSI Payakumbuh menjelaskan; "Kungfu mempunyai sejarah dan merupakan tradisi ilmu bela diri yang sangat panjang, ketat, teruji dan efektif. SKSI Payakumbuh hadir tidak setengah hati. Kami hadir untuk meraih prestasi", ujar Elfi Fitrina yang akrab disapa bunda Rina tersebut. (Cr/yq)