Lebih Cerdas Memahami Program Prabowo - Gibran




Oleh : Fadliriansyah Sikumbang

Padang, Sagonews.com - 

Kemenangan pasangan presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumiraka adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Demikianlah cuplikan pidato kemenangan oleh presiden terpilih periode 2024 - 2029 di Istora Senayan itu.

Berbagai program unggulan yang pro rakyat demi Indonesia maju telah disiapkan, termasuk yang paling menyorot perhatian adalah makan siang gratis untuk anak sekolah dan ibu hamil.

Program ini jelas menuai polemik, karena memang berbeda dari program - program presiden sebelumnya, unik !. Program ini banyak yang mendukung, tentunya banyak pula yang mengkritisi dan bahkan mempelesetkan. 

Hemat penulis, program tersebut jauh dari pengucapannya, bukan sekedar "makan siang gratis" seperti yang telah dipelesetkan netizen itu. Menurut penulis, program tersebut adalah bentuk upaya pemerintah menuntaskan kasus 'stunting' di republik ini.

Jika berkenan, mari kita lebih arif dan menyikapi program pro rakyat itu. Ibu hamil mesti diberi gizi yang cukup agar dapat melahirkan bayi yang sehat pula, begitu juga dengan anak sekolah. Jika program ini berjalan, pelajar Indonesia akan lebih cerdas dan mampu bersain dengan negara lain.


Demikian, semoga apa yang direncanakan oleh pemerintah dan diharapkan oleh masyarakat dapat terwujud dengan adil. Oh ya, menaikkan BBM atau memotong subsidi BBM bukanlah pilihan yang tepat untuk mewujudkan program makan siang gratis itu.

Masih banyak opsi - opsi dan sumber APBN lain untuk mewujudkan rencana itu, karena jika BBM naik maka imbasnya akan jauh lebih banyak lagi. Bisa - bisa, anak - anak sekolah tak lagi bersekolah karena orang tua nya tak mampu lagi beli BBM. Atau bahkan, penghasilan orang tua tak mencukupi lagi untuk memenuhi kebutuhan hidup yang pasti ikut naik. 

Mari kita dukung !