Bakti Sosial Mahasiswa Kota Payakumbuh Sambut Ramadhan 1445 H dan Kenaikan Harga Beras




Payakumbuh, Sagonews.com -

Himpunan Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unand Kampus II Payakumbuh bersama Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Qur'an Payakumbuh menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan sosial kepada warga Panti Asuhan Ibrahim Situjuah Batua, Jum'at (01/03).

Ketua DEMA Kota Payakumbuh Delfi Wijaya langsung berikan bantuan tersebut kepada ketua yayasan HW Datuak Marajo Pobo berupa satu karung beras dengan berat 10kg serta satu dus mie instant.

Melansir pernyataan Ketua Dema Delfi Wijaya, kegiatan himpunan mahasiswa Kota Payakumbuh ini merupakan salah satu upaya Cooling System guna meminimalisir keresahan yang terjadi di tengah masyarakat perihal kenaikan harga beras dan isu kelangkaan ketersediaan beras di pasaran.

" Kami berpendapat kelangkaan beras sebagai salah satu sumber makanan pokok tidak akan terjadi di tempat kita (Payakumbuh) hal ini disebabkan karena rata-rata sumber pendapatan dan mata pencarian warga berasal dari sektor pertanian dan perkebunan, " ungkap Delfi.

Selain itu dirinya berharap kegiatan serupa dapat diikuti oleh pihak-pihak terkait lainya sebagai bentuk rasa solidaritas kepada sesama. (hms)