Fadli Riansyah Putra Mengapung Sebagai Cawabup Limapuluh Kota



Sagonews.com - 

Tokoh muda Luak Limopuluah Fadli Riansyah Putra, mengapung menjadi Calon Wakil Bupati di Kabupaten Limapuluh Kota, berbasis survei dan poling karena memiliki daerah basis yang kuat. Selain itu, kepedulian Fadli terhadap tanah kelahirannya itu telah terlihat sejak satu dekade belakangan ini.

Fadli merupakan putra asli Kecamatan Situjuah Limo Nagari, sekarang beralamat di Kecamatan Payakumbuh. Sejak kuliah, Fadli telah aktif berorganisasi, mulai dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Gerakan Mahasiswa Kesatuan Organisasi Gotong Royong (Gema Kosgoro) hingga Komitte Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Bahkan Fadli merupakan ketua Aliansi Mahasiswa Payakumbuh Limapuluh Kota (AMPLi) pada medio 2014 - 2016. Kepeduliannya terhadap UMKM sejak kuliah, juga membawanya menjadi pengurus HIPMI Kota Payakumbuh. Fadli nan suka bergaul dengan siapa saja itu, juga dikenal dekat dengan kawan - kawan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Sapma PP, KAMMI, Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) dan sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) lainnya.

Pada 2017 selepas kuliah di jurusan agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Fadli aktif berwirausaha, ia pendiri Sago Green Coffee nan fenomenal itu, bahkan mampu menembus pasar internasional, kedekatannya dengan pelaku UMKM membuatnya menjadi pengurus Forum UMKM Limapuluh Kota.

Fadli juga aktif menulis sejak 2014, ia pernah menulis di PadangEkspres, Payakumbuhnews com dan kemudian mendirikan media online sendiri, Sagonews.com dan juga wakil pemimpin redaksi tuahnusantara.com

Barangkali, menjadi wakik bupati cocok bagi Fadli, karena dengan itu ia bisa berbuat lebih banyak lagi untuk daerah yang sangat ia cintai. Kepada redaksi ini, ia ungkapkan bahwa dirinya sangat peduli akan nasib UMKM, pariwisata dan literasi di Kabupaten Limapuluh Kota yang perlu ditingkatkan lagi.

Bersambung ....

(Redaksi)