Bupati Lepas Baznas 50 Kota Hantarkan Batuan Untuk Pesisir Selatan



Limapuluh Kota, Sagonews.com -

Pasca bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Pesisir Selatan, yang merenggut puluhan korban jiwa dan harta. Bupati Limapuluh Kota, H. Safaruddin Dt Bandaro Rajo begitu tergerak hatinya untuk membantu sesama.

Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Limapuluh Kota, sebahagiaan dana zakat dan sumbangan yang dikumpulkan dari PNS dan masyarakat setempat melalui pengurus mesjid dan Unit Pengelola Zakat (UPZ) nagari, maka malam ini bantuan kemanusiaan itu telah dapat disalurkan, Sabtu malam sekira pukul 23.00 WIB, (23/3).

Pelepasan rombongan Baznas Limapuluh Kota itu, dilakukan bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo setelah kunjungan safari Ramadhan ke mesjid Al - Ikhlas, Jorong Buluahkasok, Nagari Sarilamak. Bantuan yang diberikan berupa, Sembako dan makanan siap saji, perlengkapan bayi, perlengkapan tidur, obat - obatan, susu formula dan beragam jenis lainnya.

Bantuan kemanusiaan itu dihantarkan langsung oleh ketua Baznas Limapuluh Kota, Yulius, didampingi pimpinan Baznas dan pengurus lainnya. Menurut bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo, masih ada bantuan susulan untuk korban bencana di Pesisir Selatan.

"Nanti kita akan kirim surat melalui Baznas, untuk pengurus mesjid, agar dapat juga menggalang bantuan untuk korban bencana di Pesisir Selatan, sehingga dapat meringankan beban saudara kita yang disana," ucap bupati nan terkenal punya jiwa sosial tinggi itu.

(Fadliriansyah Sikumbang)