Komando Pangkoarmada Lantamal Danlantamal Serahkan Bantuan Bencana Banjir Bandang Tanah Datar




Tanah Datar, SagoNews.com  - Panglima Komando Armada  Pangkoarmada1 , Juga Komandan Lantamal Danlantamal II Kunjungi Tanah Datar, untuk berikan Bantuan banjir lahar dingin, Kamis (23/5/2024).

Laporan : Maizetrimal - Tanah Datar

Pasca bencana banjir bandang  yang melanda Tanah Datar, berbagai pejabat Negara datang memberikan bantuan kepada masyarakat, baik berupa sembako dan uang tunai, dan juga bantuan untuk memulihkan trauma terhadap Korban Banjir bandang tersebut.

Dalam Tanggap darurat, pasca bencana tersebut, Satu Batalion dari Marinir pun sudah diturunkan, namun tidak itu saja, sekarang Pangkoarmada (1), Laksamana Dua TNI.Dr. Yoos Suryono Hadi.M.Tr,(Han),.MTr. Opsla, juga Danlantamal ( II ), Laksamana TNI Syufendri.S.Sos, M.Si, kunjungi Tanah Datar, untuk berikan bantuan berupa Uang Tunai sebanyak Rp 50.000.000, Sembako dan kebutuhan lainya. 



Komando Dantamal Yoos Suryono Hadi juga sampaikan untuk seluruh personil yang turun ke lokasi, "bagi yang berprestasi akan mendapatkan reward dan mungkin penanganan Pasca bencana akan di perpanjang dari waktu yang telah di tetapkan, akan di tambah waktunya lebih kurang 14 hari lagi. Dan sesuai yang di sampaikan Bupati Eka Putra penyelesaian jembatan yang akan di bangun, juga butuh tenaga untuk pengerjaan pembangunan jembatan di beberapa titik," jelas Yoos Suryono Hadi.

Dalam kunjungan tersebut di sambut langsung bupati Tanah Datar, Eka Putra SE.MM, sekretaris Daerah Ikbal Ramadi Payana, dan Fokopimda lainya.

" Pangkoarmada( 1 ), Yoos Suryono Hadi, TNI adalah Pelindung dan bembela Rakyat, tak hanya perang saja tugas TNI, tapi kalau ada bencana dimana saja harus siap jadi tedepan" jelasnya.