Nagari III Koto Serahkan Bantuan Untuk Korban Galodo Total Hampir Rp 500 juta




TANAHDATAR, SAGONEWS.COM -  Rombongan Walinagari III Koto serahkan bantuan berupa logistik dan peralatan dapur untuk para korban terdampak bencana galodo  beberapa waktu yang lalu. Selain di pimpin langsung oleh Wili Adha, Walinagari III Koto, juga hadir Ketua BPRN, Ketua TP PKK Nagari, Anggota KAN, Satgas Nagari serta tokoh masyarakat Nagari III Koto. Kedatangan mereka langsung di sambut hangat oleh Ketua TP PKK Tanah Datar, Ny. Lise Eka Putra.

Laporan : Maizetrimal, SH

Wili Adha, Walinagari III Koto di kesempatan itu menyampaikan maksud dan tujuan rombongannnya datang ke posko induk.

"Kembali hari ini, Minggu (19/5) kita mengantarkan bantuan untuk korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang di posko induk. Ada beberapa bahan logistik seperti minyak goreng, beras, telur, biskuit bahkan juga kompor gas serta pakaian baru yang di kirim dari perantau IKAPGA ( Ikatan Keluarga Perantau Galogandang) Jakarta. Juga ada bantuan dana sebesar Rp. 10 juta via Bank Nagari dan Rp 20 juta langsung di terima korban di Kecamatan Rambatan," ujar Wili Adha.

"Ini yang ke tiga kalinya bantuan ini turun dari ranah dan rantau III Koto, dengan total jumlah seluruh bantuan kurang lebih Rp 500 juta. Kita dari pemerintahan Nagari juga mengucapkan terimakasih banyak atas partisipasi dan kepedulian masyarakat dan para perantau yang telah memberikan sumbangsihnya kepada Tanah Datar khususnya korban terdampak bencana alam beberapa waktu yang lalu, semoga musibah cepat berlalu dan Tanah Datar pulih kembali seperti sedia kala," jelasnya Walinagari III Koto tersebut.

Ketua TP PKK Tanah Datar, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Nagari III Koto atas bantuan yang sudah di berikan untuk membantu korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor.

"Terimakasih kami ucapkan kepada perantau kita IKAPGA Jaya Galogandang yang sudah ikut membantu dan berpartisipasi memberikan kontribusinya berupa bantuan untuk masyarakat kita yang menjadi korban terdampak bencana alam banjir bandang dan tanah longsor. Semoga Allah SWT membalas kebaikan apa yang perantau lakukan untuk Tanah Datar. Kami doakan sukses dalam karir dan sukses hendaknya dalam perantauan. Sekali lagi, terimakasih buat semuanya," tutur Ny.jelasnya Lise.

(Maizetrimal)