Tips Menghadapi Anomali Cuaca di Sumatera

Foto ilustrasi hujan


SagoNews.com ~ Perubahan cuaca yang tidak menentu (anomali cuaca) mungkin mengganggu aktivitas sehari - hari, bahkan berpotensi bencana disaat hujan tiba - tiba turun dikala musim panas. Namun tentang bencana, kita hanya bisa memprediksi dan berupaya mencegah datangnya. Sedangkan untuk menghentikan dan menghalangi, manusia tidak punya kuasa.

Menurut Pengamat Meteorologi dan Geofisika BMKG Stasiun Iklim Sicincin Rizky Armei Saputra saat diwawancara pada Kamis (24/9/20) lalu mengatakan, "saat ini hampir setiap bulan di Sumatera Barat terjadi hujan ekstrem yang berpotensi memicu bencana hidrometeorologis seperti banjir dan longsor, masyarakat dan pemangku kepentingan terkait harus waspada dan mengantisipasi," katanya.

Sedangkan menurut kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Limapuluh Kota, Joni Amir saat diwawancara pada Kamis (28/1/21) lalu, musim hujan tahun 2021, akan berlangsung hingga bulan februari ini, dilanjutkan nanti pada bulan - bulan curah hujan tinggi di zona khatulistiwa, yaitu antara September hingga Desember. Selengkapnya baca disini
 
Berikut redaksi ini merangkum secara sederhana tips menghadapi anomali cuaca, 

Tips Membangun Rumah Saat Anomali Cuaca

Pembangunan rumah sebagai kebutuhan primer manusia merupakan aktivitas yang hampir berlangsung setiap hari, seringkali pengerjaannya tertunda karena turunnya hujan secara tiba - tiba (anomali). Kondisi itu juga berdampak pada membengkaknya biaya upah tukang. Karena itu redaksi ini merekomendasikan pembangunan rumah dengan menggunakan baja ringan, termasuk rangka dan atapnya.

Serangkai dengan itu, untuk interior seperti plafon, ada baiknya pembaca menggunakan gypsum atau PVC plafon. Karena bentuknya yang lebih bagus dan pengerjaan yang lebih cepat. Menurut Rahmat (28), owner Karya Utama Plafon yang beralamat di Jalan Lintas Sumbar - Riau, batas kota Tanjung Pati, pengerjaan plafon dengan luas 150m² bisa dikerjakan hanya dalam 1 minggu. 

Rahmat sendiri bisa melayani konsultasi pemasangan baja ringan dan plafon via whatsapp nya di nomor +62822-8857-5554
Hasil kerja Karya Utama Plafon


Tips Mengirimkan Produk Disaat Anomali

Jasa pengiriman asli Sumatera Barat ZET Exspress juga memberikan kemudahan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang ada di Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Karena ZET Exspress menyediakan jasa antar jemput produk secara gratis kepada pelanggannya. Untuk berkonsultasi dengan ZET Exspress dapat menghubungi adminnya +62812-6474-5525. Baca juga ulasan ZET Exspress disini.

Produk yang Bagus Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Disaat Anomali

Anomali cuaca kadang datang tanpa persiapan, hujan tiba - tiba turun begitu saja. Disaat itu untuk mencegah meriang, demam dan influenza redaksi ini merekomendasikan produk herbal Jahe Merah produksi Rumah AdZ. Selain karena jahe memang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh juga standar produksi Rumah AdZ telah mendapatkan sertifikat Halal MUI dan izin pangan industri rumah tangga.

Untuk berkonsultasi dapat menghubungi ownernya yang telah dibina oleh dinas UMKM dan PLUT  Limapuluh Kota, Maslindawati +62813-6326-3231

Sedangkan untuk menurunkan berat badan berlebih akibat telah lama di rumah saja, redaksi ini memberikan rekomendasi agar mengkonsumsi Sago Green Coffee, yaitu produk herbal alami berbahan baku kopi jenis arabika. Karena memiliki kandungan asam klorogenik (chlorogenic acid) yang ampuh untuk membakar lemak, kontak disini.